read news – PT Pelabuhan Kepri Bantah Tidak Libatkan Dishub Kepri. Cokky : Semua Instansi Setuju Pengembangan Pelabuhan Sagara

0
Direktur PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) Capt Awaluddin, M Mar (baju putih/ 9 dari kanan) dan Manager Operasional PT Pelabuhan Kepri Cokky Wijaya (rompi kuning, 10 dari kiri) foto bersama sejumlah pimpinan instansi dan mitra kerja di pelabuhan kota Sagara Tanjung Uban pada Jum'at (30/09). (foto:ian-batamtv.com)

TANJUNGPINANG, batamtv.com – PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) meluruskan pemberitaan portal media online di Kepri yang terbit pada Jum’at 30 September 2022 yang berjudul “Tanpa Dishub Kepri, Perseroda Bersama Sejumlah Instansi Bahas Wacana Pelabuhan Sagara Jadi Wilayah FTZ”.

Kepala Pelabuhan Kota Segara Cokky Wijaya saputra SH, yang juga pelaksana dalam Kegiatan di kota Segara Tanjung Uban melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi batamtv.com, Sabtu pagi (1/10), mengaku sudah menyurati kepala UPTD Reg 3 Selaku perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Di pelabuhan kota Segara Tanjung Uban.

“Namun kemungkinan mereka (pihak dishub, red) sedang sibuk dengan kegiatan yang lain sehingga tidak bisa hadir,” ujar Cokky.

Pengakuan Cokky ini juga dibuktikannya dengan fil dokumen undangan kepada piha Dinas Perhubungan.

Menurut Cokky Wijaya, pada dasarnya semua Intansi dan mitra yang diundang setuju dan mendukung penuh pengembangan pelabuhan tersebut.

“Karena nantinya harga-harga komoditi pangan di Kabupaten Bintan khususnya Tanjung Uban bisa lebih murah,” kata Cokky.

Lebih lanjut menurut Cokky komoditi-komoditi yang masuk ke Tanjung Uban dapat melewati Pelabuhan Sagara.

Cokky juga berharap, dengan adanya pengembangan ini, pelabuhan itu bisa ditunjuk menjadi pelabuhan FTZ dan Ekspor Impor.

Seperti diketahui sebelumnya, pertemuan PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) yang dihadiri Capt Awaluddin M.Mar selaku Direktur dan jajarannya dihadiri Instansi Mitra kerja diantaranya Perwakilan Kepala BP Bintan, Bea Cukai, Disperindag Bintan serta dan calon mitra yang nanti nya akan bekerja sama di pelabuhan kota Sagara.

Manager Operasional dan Hukum yang ditunjuk sebagai kepala pengelola Pelabuhan Kota Sagara Cokky Wijaya mengatakan, tujuan pertemuan ini agar menggesa menjadikan pelabuhan tersebut sebagai pelabuhan FTZ dan Ekspor/ Impor, sehingga dapat menekan Inflasi di wilayah Kepri terutama Pulau Bintan.(ian)