Bupati Natuna Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat Desa Teluk Melam

0
Bupati Natuna Wan Siswandi saat memberikan sambutan pada perayaan Idul Adha di Masjid Al-Falaq Desa Teluk Melam,Senin (17/6/2024). (Foto : Wan Siswandi/batamtv.com)

Natuna,batamtv.com,– Bupati Natuna Wan Siswandi merayakan Lebaran Idul Adha bersama masyarakat di Desa Teluk Melam Kecamatan Pulau Tiga, Senin (17/7/2024). Kedatangan Bupati Natuna pada Minggu 16 Juni 2024 malam, disambut antusias warga, bahkan dikalungi bunga sambil diarak dengan kesenian kompang.

Bupati juga berbaur dengan masyarakat ikut makan malam malam bersama. Kemudian di pagi harinya, Bupati Natuna beserta keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Falaq Desa Teluk Melam.

Setelah itu Bupati Natuna juga melaksanakan ibadah Qurban dengan menyumbang 1 Ekor Sapi kepada Desa Teluk Melam Kecamatan Pulau Tiga.

Pada saat itu Bupati Natuna Wan Siswandi mengajak masyarakat untuk sama sama memaknai momentun Idul Adha sebagai pelajaran dan pengingat semua untuk saling perduli dan berbagi.

“Di hari yang syarat akan nilai nilai pengorbanan ini, mari bersama sama kita meneladani keteguhan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah. Serta keikhlasan Nabi Ismail dalam mematuhi perintah Allah,” ujarnya

Wan Siswandi berharap kerukunan antar sesama masyarakat dapat terus terjaga dengan memiliki rasa saling perduli antar sesama. Menumbuhkan rasa berbagi kepada yang lebih membutuhkan.

“Semoga kerukunan masyarakat di Pulau Tiga ini dapat terus terjaga. Terutama menjaga terus silaturahmi dan kekeluargaan, dan tumbuhkan rasa berbagi kepada yang membutuhkan,” harapnya.

Selanjutnya Bupati Natuna berkeliling ke desa-desa, mulai Desa Sabang Mawang, Desa Tanjung Batang, Desa Serantas dan beberapa desa lainnya. Hal ini merupakan bagian dari tradisi masyarakat Pulau Tiga yang saling mengunjungi di hari raya Idul Adha.

Penanggungjawab : Oktarian

Editor : Sofyan Atsauri

Reporter : Wan Siswandi