Sandiaga: Sekarang Ekonomi Dirasakan Berat, Harga-harga Bebani Masyarakat…

0
Menparekraf Sandiaga Uno dan VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, berbicara tentang kolaborasi pemerintah dan swasta dalam mengakselerasi pariwisata hijau dan pariwisata regeneratif selanjutnya di Indonesia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (29/5/2024). (Foto: istimewa)

Jakarta,batamtv.com,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, saat ini situasi perekonomian nasional sedang berat bagi masyarakat. Menurut Sandiaga, situasi berat itu ditandai dengan naiknya harga kebutuhan pokok yang membebani warga.

Hal itu disampaikannya saat ditanya soal hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Sandiaga menyebutkan bahwa dia dan keluarga memberikan hewan kurban ke sejumlah tempat agar bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan.

“(Hewan kurban) Disebar di beberapa daerah terutama yang membutuhkan karena sekarang ekonomi dirasakan berat, harga-harga membebani masyarakat oleh karena itu kita berkurban di berbagai tempat,” ujar Sandiaga di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (17/6/2024).

Adapun pada Senin, Sandiaga melakukan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal bersama putranya, Sulaiman.

Menurut dia, hari raya Idul Adha erat dengan pembelajaran tentang pengorbanan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dan Ismail. “Mudah-mudahan dengan berkurban bangsa kita semakin maju menuju Indonesia Emas,” kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. Diberitakan sebelumnya, shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal dihadiri sejumlah pejabat.

Di antaranya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono, dan hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani.

Penanggungjawab : Oktarian

Editor                   : Sofyan Atsauri

Sumber                : Kompas.com