Polres Bintan Tahan Eks Pj Walikota Tanjungpinang

0
Mantan Penjabat Walikota Tanjungpinang Hasan ditahan di Mapolres Bintan setelah menjalani pemeriksaa oleh penyidik terkait kasus pemalsuan surat tanah di Bintan, Jumat (7/6/2024). (Foto : Dwi Susilo/batamtv.com)

Bintan,batamtv.com,–Polres Bintan resmi menahan Pj Walikota Tanjungpinang Hasan setelah menjalani permeriksaan sebagai tersangka dugaan kasus pemalsuan surat tanah di Bintan,Jumat (7/6/2024). Hasan menyusul dua tersangka lain yang sudah lebih dulu ditahan untuk kasus yang sama.

Mantan Pj Wako Tanjungpinang yang saat ini juga menjabat sebagai Kadis Kominfo Pemprov Kepri ini datang memenuhi panggilan penyidik Polres Bintan sekitar 10.20 WIB mengenakan kemeja putih dan didampingi kuasa hukumnya, Hendie Devitra SH MH.

Kapolres Bintan AKBP.Riki Ismoyo melalui Kasi Humasnya, Iptu Missyamsu Alson mengatakan, surat penahanan terhadap mantan Pj Wako Tanjungpinang tersebut telah diterbitkan untuk dilakukan sebagaimana mestinya.

“Surat perintah penahanan terhadap yang bersangkutan (Hasan-red) telah keluar. Namun saat ini yang bersangkutan masih berada di ruang penyidik Satreskrim Polres Bintan untuk menyelesaikan pemeriksaan sebagai tersangka,”kata Kasi Humas Polres Bintan ini.

Hasan ditetapkan tersangka pemalsu surat tanah saat menjabat sebagai Camat di Bintan Timur, dan M.Ridwan sebagai mantan Lurah Sei Lekop, serta Budiman sebagai honor juru ukur kelurahan.

Penanggungjawab : Oktarian

Editor : Sofyan Atsauri

Reporter : Dwi Susilo